SUARA INDONESIA KALIMANTAN TIMUR

Komitmen Ketua DPRD Kota Bontang Memenuhi Hak-Hak Anak

Mohamad Alawi - 27 July 2024 | 07:07 - Dibaca 1.31k kali
Advertorial Komitmen Ketua DPRD Kota Bontang Memenuhi Hak-Hak Anak
Andi Faizal Sofyan Hasdam, Ketua DPRD Kota Bontang saat diwawancarai di Gedung DPRD Kota Bontang. (Foto: Alawi/Suaraindonesia.co.id)

SUARA INDONESIA, BONTANG - Dalam upaya menjaga dan meningkatkan standar kota ramah anak, Ketua DPRD Kota Bontang, Kalimantan Timur, Andi Faizal Sofyan Hasdam, mengemukakan komitmennya untuk terus mendorong pemerintah dalam pemenuhan dan perlindungan hak anak.

Hal ini disampaikan Andi Faizal saat menanggapi aplikasi dari Peraturan Daerah (Perda) Kota Bontang Nomor 8 Tahun 2017 tentang Pemenuhan dan Perlindungan Hak Anak.

Andi Faizal menegaskan pentingnya peran pemerintah dalam mendukung Kota Bontang menjadi kota layak anak melalui berbagai program dan fasilitas yang memadai.

"Kami akan terus mendorong pemerintah, baik dari sisi pendanaan untuk anak serta fasilitas yang mendukung Bontang sebagai kota layak anak," ujarnya.

Ia juga menyampaikan bahwa Perda tersebut telah membawa dampak positif bagi Kota Bontang, terbukti dengan diterimanya penghargaan sebagai Kota Layak Anak setiap tahunnya.

"Perda ini telah membuat Kota Bontang menerima penghargaan sebagai Kota Layak Anak setiap tahunnya," ungkap Andi Faizal, politisi dari Partai Golkar ini.

Dalam rangka mengoptimalkan lagi standar kota ramah anak, Andi Faizal menyebutkan bahwa perlu adanya peningkatan fasilitas yang mendukung. "Kita akan mengoptimalkan lagi, termasuk dalam hal standarisasi fasilitas kota ramah anak," tambahnya.

Kota Bontang telah menunjukkan komitmennya dalam menciptakan lingkungan yang aman dan nyaman bagi anak-anak. Dengan adanya fasilitas publik yang ramah anak, seperti taman bermain, jalur pejalan kaki yang aman, dan area rekreasi yang mendukung, Kota Bontang terus berupaya untuk memenuhi kebutuhan anak-anak.

Dalam aplikasi Perda No. 8 Tahun 2017, Kota Bontang tidak hanya berfokus pada penyediaan fasilitas, tetapi juga pada program-program yang mendukung perkembangan anak-anak. Program-program ini meliputi pendidikan, kesehatan, dan kegiatan sosial yang dirancang khusus untuk anak-anak.

Andi Faizal menekankan pentingnya kolaborasi antara pemerintah, masyarakat, dan pihak swasta dalam upaya menciptakan Kota Bontang yang layak anak.

"Kerjasama semua pihak sangat diperlukan untuk mewujudkan kota yang benar-benar ramah anak. Kami akan terus mendorong dan mengawasi implementasi Perda ini agar hak-hak anak di Bontang terlindungi dengan baik," tuturnya.

Dengan komitmen dan upaya yang terus dilakukan oleh pemerintah dan DPRD Kota Bontang, diharapkan anak-anak di kota ini dapat tumbuh dan berkembang dalam lingkungan yang aman, nyaman, dan mendukung.

Penghargaan sebagai Kota Layak Anak yang diterima setiap tahunnya menjadi bukti nyata bahwa Bontang serius dalam upaya perlindungan dan pemenuhan hak anak. (ADV)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Mohamad Alawi
Editor : Mahrus Sholih

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya