SUARA INDONESIA KALIMANTAN TIMUR

Anies: Rizal Ramli Pejuang Tangguh Dari Tanah Minang

Heri Suroyo - 03 January 2024 | 11:01 - Dibaca 13.12k kali
Peristiwa Anies: Rizal Ramli Pejuang Tangguh Dari Tanah Minang
Capres Nomor Urut 1 , Anies Baswedan

SUARA INDONESIA, JAKARTA - Calon presiden nomor urut 1, Anies Baswedan turut berduka cita atas wafatnya Ekonom Senior, Rizal Ramli. Menurutnya, bahwa Rizal Ramli merupakan pejuang tangguh dari Tanah Minang.


"Wafatnya Bapak Rizal Ramli tadi malam dan saya berada di Minang menyampaikan rasa duka cita salah seorang putra dari tanah ini yang menjadi pejuang," ujar Anies Di Jakarta Rabu (3/1/2024).

Dia mengaku sudah mengenal Rizal Ramli dari sejak zaman kuliah. Bahkan, ketika ada kegiatan mahasiswa ia sering datang ke Jakarta untuk meminta dukungan dari Mantan Menteri Keuangan RI itu.

"Data-data, informasi dan selalu beliau berikan saya zaman kuliah, dan ini adalah satu pribadi yang konsisten memperjuangkan demokrasi dan konsisten melawan korupsi, melawan feodalisme, nepotisme, dan tidak pernah kompromi sedikit pun," kata Anies.

"Seorang yang bisa dibilang salah satu putra gemilang Indonesia. Insya Allah beliau ditempatkan di tempat yang mulia dan insyaallah seluruh kebaikannya jadi amal jariah," tambahnya.

Tim komunikasi sekaligus perwakilan keluarga Rizal Ramli, Yosef Sampurna Nggarang menyampaikan bahwa Rizal Ramli akan dimakamkan Kamis di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Jeruk Purut.

“Dimakamkan di TPU Jeruk Purut, yang mana istri beliau juga dimakamkan di Jeruk Purut,” kata Yosef di rumah duka.

Salah satu alasan dimakamkan besok, kata Yosef, lantaran keluarga masih menunggu kedatangan anak Rizal Ramli yang berada di Amerika Serikat.

“Anaknya baru dari Indonesia tanggal 28 kemarin. Dan lagi proses ke sini. Kemungkinan secepatnya datang ke sini,” tuturnya.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Heri Suroyo
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya